Rabu, 08 Desember 2010

Kegiatan PB PETRI Tahun 2011

Dengan tujuan pengenalan dini suatu Sepsis untuk membantu dalam penatalaksanaan Sepsis, diharapkan dapat menghambat terjadinya Syok Sepsis dan MODS (Multi Organ Dysfunction Syndrome).
PETRI Cabang Surakarta akan melaksanakan "The 4th Indonesian Sepsis Forum" dengan tema "Early Detection on Sepsis to Support Management  MODS", yang akan diselenggarakan di Surakarta pada tanggal 14 - 16 Januari 2011.
Dalam simposium nasional ini akan membahas lebih dalam aspek-aspek imunopatobiologi dan sistem seluler yang berimplikasi dan berkontribusi dalam pengenalan dini suatu sepsis. Selain itu, pada kesempatan ini akan mengupas secara rinci pengenalan dini diagnosis sepsis, penatalaksanaan sepsis pada berbagai keadaan dengan pendekatan biomolekuler imunologi dan farmakologis. 
Dengan diselenggarakannya simposium dan workshop ini diharapkan dapat bermanfaat bagi sejawat klinisi, pemerhati ilmiah, dan terutama bagi kepentingan pasien. Juga dapat mengintegrasikan berbagai informasi baru dengan pendekatan multidisipliner pada pengenalan dini dalam penatalaksanaan syok sepsis dan MODS. Dengan demikian dapat menjadi sebuah informatif, edukatif, dan aplikatif bagi seluruh peserta.



Sebagaimana yang telah diketahui Indonesia memiliki kemungkinan tingginya tingkat Penyakit Tropik dan Infeksi. Dikarenakan oleh geografis, sosial-budaya, ekonomi, dan perubahan iklim global, ini merupakan tantangan baru bagi dunia kedokteran. 
Dengan adanya tantangan baru ini, divisi Penyakit Tropik dan Infeksi, departemen Penyakit Dalam, fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bekerjasama dengan PB PETRI akan melaksanakan "12th Jakarta Microbial Updates 2011" dengan topik "Infectious diseases: New Challenge & New Solutions", yang akan  dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 15 - 17 April 2011.
Topik "12th Jakarta Microbial Updates 2011" bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mencari dan menerapkan solusi-solusi baru.  Selain itu akan memfokuskan pada tantangan yang timbul saat ini dan  mencari solusi penyakit tropik dan infeksi.



Dalam hal mempertahankan dan meningkatkan kompetisi di bidang pengetahuan ilmu penyakit tropik dan infeksi, Perhimpunan Peneliti Penyakit Topik dan Infeksi (PETRI) XVII dan Perhimpunan Kedokteran Wisata Indonesia (PKWI) XIV akan melaksanakan program ilmiah nasional tahunan.
Program ilmiah nasional tahunan ini akan diselenggarakan oleh PETRI Cabang Semarang bekerjasama dengan departemen Penyakit Dalam Rumah Sakit Dr. Kariadi/fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, di Semarang, pada tanggal 8 - 10 Juli 2011, dengan tema "Emerging Infectious Disease : A local & Global Threat".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar